20 May 2019

Bagaimana Cara Bijak Di Sosial Media

Friend-friends,

Bagaimana pekerjaannya hari ini?

Kali ini Insight akan berbagi tentang bagaimana cara bijak di sosial media.

Belakangan ini sering sekali kita lihat ada saja orang-orang yang ibaratnya seperti “nyampah di sosial media” membicarakan tentang atasan, perusahaan, bahkan teman-teman sekerjanya. Kalau menurut anda sendiri, kira-kira bagus gak sih kalau kita lihat yang seperti itu??

Kalau menurut saya sih, sepertinya kurang bijak yah kalau kita mau membahas hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun dengan atasan kita di sosial media.

Bukannya apa-apa sih, tapi… kita akan terlihat sebagai orang yang tidak produktif, karena bukannya memikirkan pekerjaan, bukannya memikirkan solusi, tapi malah sibuk mengeluh di sosial media.

Dan sebaiknya kita juga berhati-hati nih! Karena zaman sekarang, kalau anda melamar di suatu pekerjaan…  “ini rahasia yah! (cuman untuk friend-friends Insight)”, berbagi dari beberapa rekan HRD yang kami kenal, mereka itu juga kadang mengecek loh sosial media calon pelamar kerjanya!

Jadi, jangan sampai sosial media anda itu isinya semua nyampah semua soal perusahaan anda yah! Oleh karena itu, anda harus sedikit hati-hati. Kenapa? karena perusahaan itu juga akan menilai anda itu orangnya seperti apa, dan terlebih lagi anda akan menampilkan image yang seperti apa??

Tidak ada loh perusahaan yang mau menghire karyawan yang sosial medianya itu isinya itu cuma marah-marah melulu. Jadi saran kami, sebaiknya kita sangat bijak menggunakan sosial media, terutama dengan tidak mengungkapkan hal-hal yang negatif tentang pekerjaan kita.

Karena secara tidak langsung, kita sendiri akan terlihat sebagai orang yang tidak produktif, kerjanya hanya mengeluh, dan semua itu akan ikut membuat image perusahaan kita menjadi tidak baik.

Jadi, bagaimana caranya agar lebih bijak di sosial media?

Sebaiknya anda menampilkan hal-hal yang positif dalam sosial media anda, sehingga anda juga akan terlihat sebagai orang yang menyenangkan, produktif, dan punya pekerjaan yang baik.

Apapun yang terjadi di perusahaan atau di internal perusahaan tempat anda bekerja, simpan dan selesaikanlah sendiri, dan tidak perlu anda share di sosial media.

Sekian sharing tentang bagaimana cara bijak di sosial media dari Insight Indonesia, semoga topik ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan berlangganan untuk mendapatkan artikel terbaru kami, yang pastinya menarik untuk anda baca. Dan jangan lupa untuk share artikel ini untuk saling berbagi manfaat kepada orang disekitar anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *